Kedatangan RvP Disambut Hangat Skuat MU

Pemain Manchester United, Michael Carrick, di Afrika Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Rogan Ward

VIVAbola - Gelandang Manchester United, Michael Carrick, menyambut baik kedatangan Robin van Persie dari Arsenal. Transfer itu dapat memberikan dorongan kuat buat 'Setan Merah' jelang pembukaan musim Premier League, Sabtu 18 Agustus 2012.

Arsenal dan MU sudah mencapai kata sepakat soal transfer striker tersebut, yang kabarnya mencapai £24 juta, atau setara dengan Rp356 miliar. Kontrak selama empat tahun di Old Trafford pun hanya terbatas tes medis saja.

Carrick pun menyambut kedatangan topskorer Premier League musim lalu dengan positif demi kembali merebut gelar juara yang musim lalu disabet si tetangga berisik, Manchester City.

"Seseorang mengungkapkan soal Van Persie di ruang ganti, dan jika itu berhasil akan sangat brilian," ujar Carrick pada Daily Mail.

"Dia baru saja menjalani musim yang luar biasa dan dia akan semakin menguatkan skuat kami. Ini dorongan yang luar biasa jelang musim baru," lanjutnya sumringah.

"Dia adalah pemain kelas dunia dan kami selalu mendatangkan pemain dengan kemampuan seperti itu."

"Bisakah itu membuat perubahan pada posisi dua dan satu? Perbedaan itu tidak terlalu jauh jadi semoga kami bisa tampil lebih baik," imbuh Carrick.

Pria berusia 29 tahun itu tampil ciamik sepanjang musim lalu, dengan mengemas 37 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi. Ia dianugerahi berbagai penghargaan individu, namun tampil mengecewakan saat membela Belanda di Piala Eropa 2012 lalu. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016