Wenger Lebih Senang Van Persie ke PSG

Arsene Wenger dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai keputusan untuk menjual Robin van Persie ke Manchester United sangat menyakitkan. Wenger lebih suka jika Van Persie dijual ke Paris Saint-Germain.

Saga transfer Van Persie telah berakhir. Arsenal telah resmi menjual striker internasional Belanda itu ke MU dengan nilai jual yang diyakini sebesar £24 juta (setara Rp358 miliar). Van Persie tinggal menjalani tes medis dan melakukan penandatangan kontrak.

Setelah 16 tahun menangani Arsenal, ini adalah kali pertama Wenger menjual pemain andalannya ke MU, yang notabene rival utama The Gunners di Premier League. Wenger pun menilai penjualan Van Persie sangat menyakitkan.

"Untuk memperkuat lawan adalah poin negatif bagi kami. Kami ingin menghindari penjualan ini, tapi tidak bisa. Sejujurnya, saya lebih senang menjual dia (Van Persie) ke luar, ke Paris Saint-Germain misalnya," ujar Wenger seperti dilansir Daily Mail.

"Manchester United sangat tahu dia dan kualitasnya. Dia pemain luar biasa, percaya saya. Van Persie pemain hebat, dan selalu sedih kehilangan pemain sepertinya. Tapi, kami harus mempertimbangkan kondisi ekonomi dan keinginan sang pemain," sambungnya.

Ini adalah kali kedua beruntun Arsenal kehilangan kapten tim. Musim lalu klub yang bermarkas di Stadion Emirates kehilangan kapten tim, Cesc Fabregas, yang hengkang ke Barcelona.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016