Wenger Berharap Giroud Bisa Gantikan RvP

Olivier Giroud saat memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap banyak kepada striker baru Olivier Giroud untuk menggantikan peran Robin van Persie yang telah dilepas The Gunners ke Manchester United.

Giroud merupakan salah satu striker anyar yang dibeli Arsenal musim ini selain Lukas Podolski. Striker yang dibeli dari Montpellier itu menjadi top skorer Liga Prancis musim lalu dengan torehan 25 gol.

Wenger mengakui hengkangnya Van Persie adalah kehilangan besar. Terlebih striker internasional itu berhasil memborong sebagian besar gol Arsenal musim lalu. Namun, Wenger berharap Giroud bisa menggantikan peran Van Persie.

"Banyak yang terjadi sebelumnya dan kami bertahan, tapi ini tantangan sebenarnya, karena Van Persie mencetak 30 gol di Premier League musim lalu, hampir satu gol per pertandingan. Tantangan berat bagi striker baru kami untuk menggantikannya," ujar Wenger seperti dilansir Daily Mail.

"Kondisi ini memberi Giroud lebih banyak kesempatan. Ketika Van Persie di sini, dia selalu menjadi pilihan pertama, pemain lainnya di belakangnya. Jadi ada lubang besar yang harus diisi," sambungnya.

Arsenal sendiri melepas Van Persie dengan nilai transfer £24 juta (setara Rp358 miliar). Striker 29 tahun itu tinggal melakukan tes medis bersama MU dan mencari kesepakatan mengenai besaran gaji di Old Trafford.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016