Fergie Tolak Predikat Favorit Bagi MU

Roberto Mancini (kanan) dan Sir Alex Ferguson saat Derby Manchester
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, merendah menghitung peluang timnya merengkuh gelar Premier League di edisi 2012-13. Pernyataan tersebut disampaikan Ferguson menanggapi prediksi yang diapungkan Roberto Mancini, MU favorit juara liga musim ini.

Sebagai pelatih yang kenyang pengalaman di kancah Premier League, Ferguson memandang tidak mudah meniti tangga juara mengingat persaingan yang begitu ketat. Berkaca dari musim lalu, ManCity sukses mengunci kampiun liga domestik. The Citizens akhirnya berdiri di podium pertama karena unggul produktivitas gol atas MU.

Fergie menarik kesimpulan, tidak mudah bagi The Red Devils mewujudkan ambisi mengemas juara liga ke-20. Bukan suatu yang mustahil, ManCity kembali menjadi batu sandungan MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Menurut Mancini, kami tim favorit di setiap pekan. Namun, dia juga seharusnya menyadari memiliki skuad yang pantas dijagokan juga," ujar Ferguson diplomatis.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu sadar, MU masih bisa dikalahkan. Peluang ManCity kembali mempertahankan gelar terbuka lebar.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Kendati kami telah meraup kemenangan 12 kali dalam kurun waktu 25 tahun terakhir, kami pernah berstatus runner-up tujuh kali. Saya berharap kami bisa merespon ini," papar Ferguson kepada Sky Sports.

Kilas balik ke belakang, Ferguson mulai mencoba bersikap realistis. Terutama setelah ManCity menggengam trofi lambang supremasi sepakbola di Inggris dengan cara dramatis. "Persaingan ini akan terus berlanjut selama bertahun-tahun. Tidak hanya di musim lalu saja," Ferguson menambahkan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016