ManCity Kerja Keras Tundukkan Southampton

Pemain Manchester City, Samir Nasri
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Sempat tertinggal, Manchester City berhasil bangkit dan mengalahkan tamunya, Southampton, 3-2 pada lanjutan pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Minggu 19 Agustus 2012.

ManCity mendapat musibah di awal pertandingan. Baru sepuluh menit laga berjalan, tuan rumah sudah harus kehilangan Sergio Aguero yang mengalami cedera lutut.

Pada menit 17, The Citizens mendapat hadiah penalti setelah Carlos Tevez diganjar Jos Hooiveld di kotak terlarang. Namun, ada daya, David Silva gagal melaksanakan tugasnya sebagai algojo penalti. Tembakan pemain asal Spanyol itu mampu diredam kiper Kelvin Davis.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung ManCity akhirnya lahir pada menit 40. Umpan Samir Nasri berhasil diteruskan Tevez ke tiang dekat dan gol, 1-0 untuk ManCity.

Di paruh kedua, Man City terus menekan pertahanan tim tamu. Namun, bukannya mencetak gol, gawang tuan rumah malah kecolongan gol Ricky Lambert pada menit 59.

Pada menit 68, malapetaka kembali menimpa Vincet Kompany dan kawan-kawan. Tembakan Steven Davis ke tiang jauh gagal dihentikan Joe Hart. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Southampton.

ManCity langsung bereaksi. Joleon Lescott dan kawan-kawan terus menyerbu pertahanan tim tamu dari segala sisi. Hasilnya, dua gol ManCity datang dari tembakan keras Edin Dzeko (72) dan Samir Nasri (82).

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Susunan pemain
Manchester City:
Joe Hart, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta, Yaya Touré, Jack Rodwell, Samir Nasri, David Silva, Carlos Tévez, Sergio Agüero (Edin Dzeko 10)

Southampton:
Kelvin Davis,  Jose Fonte, Jos Hooiveld, Daniel Fox, Nathaniel Clyne, James Ward-Prowse, Morgan Schneiderlin, Jay Rodriguez, Jason Puncheon, Guilherme Do Prado, Adam Lallana

Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016