Lawan Everton Ibarat Pertempuran Bagi MU

Ryan Giggs usai membobol gawang Norwich City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs berharap timnya bertarung layaknya menghadapi sebuah pertempuran saat bertemu Everton, Senin, 20 Agustus 2012. Baginya, kemenangan merupakan harga multak yang harus diraih demi menjaga peluang meraih gelar juara.

Persaingan merebut mahkota juara Premier League musim ini memang sudah mulai terasa. Itu setelah tim-tim papan atas yang menjadi pesaing MU dalam mengejar gelar berhasil menjalani debutnya dengan hasil gemilang. Manchester City yang menjadi juara musim lalu menang 3-2 lawan Southampton. Sedangkan Chelsea sukses menekuk Wigan 2-0.

Giggs seperti dilansir situs resmi MU menilai situasi ini pantas diwaspadai. Apalagi pasukan Sir Alex Ferguson harus tampil di kandang lawan, Goodison Park. "Tampil tandang di pertandingan pertama pasti akan terasa berat, jadi kami harus siap untuk itu," kata Ryan Giggs.
 
"Selama bertahun-tahun kami telah memiliki rekor yang bagus di sana--mereka selalu tampil bagus dengan tampil cepat dan penuh semangat yang ditambahkan ke dalam atmosfer pertandingan," ujarnya.

"Pasukan David Moyes selalu bekerja keras dan Anda di sana untuk sebuah pertempuran dan karena itu Anda harus bekerja lebih keras dibanding mereka bila ingin memenangkan pertandingan," sambung Giggs.

Musim lalu, MU gagal merebut gelar juara di detik-detik terakhir. Manchester City yang sukses menggagalkan ambisi Setan Merah setelah berhasil mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 3-2. City berhak mengangkat trofi setelah unggul agregat gol melawan Setan Merah. 

Berangkat dari kegagalan ini, Giggs menilai MU tidak boleh menyia-nyiakan setiap laga yang ada di depan mata, termasuk lawan Everton.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Kita bisa membicarakan kualitas pemain yang kami punya namun akhirnya Anda tetap harus bekerja keras meyakinkan Anda mampu mengawali musim ini dengan baik," beber pemain asal Wales tersebut.

"Ini tentu menjadi awal tes yang baik bagi setiap pemain ke depannya. Manajer harus meletakkan ambisinya musim ini dan melihat ke mata para pemain untuk mengetahui apakah mereka siap untuk menerima tantangan dan kami siap. Kami melewati musim panas yang panjang, dan kami tidak bisa menunggu lagi meletakkannya dengan benar saat ini," beber Giggs.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016