Kehilangan Aguero, ManCity Masih Punya Tevez

Carlos Tevez usai mencetak gol di Community Shield
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manchester City sementara harus kehilangan salah striker andalannya, Sergio Aguero, yang menderita cedera. Meski demikian, kapten The Citizens, Vincent Kompany tidak mencemaskan absennya Aguero yang diperkirakan hingga 8 bulan.

Aguero mengalami cedera lutut kanan saat memperkuat ManCity di laga perdana Premier League 2012-13 melawan Southampton, Minggu 19 Agustus 2012. Pada pertandingan di Etihad Stadium tersebut, striker asal Argentina ini bertabrakan dengan bek lawan, Nathaniel Clyne, saat memasuki menit 10.

Kompany tidak menyangkal bahwa cedera yang dialami Aguero merupakan kerugian besar bagi ManCity. Namun, menurut bek internasioal Belgia itu, The Citizens mampu mempertahankan performa terbaik meskipun tanpa kehadiran mantan striker Atletico Madrid tersebut.

“Kami kehilangan Sergio, yang menjadi pukulan bagi tim. Saya berharap, dia tidak akan absen selama 8 bulan. Saya tidak ingin berspekulasi tentang cedera Sergio dan berapa lama dia harus menjalani pemulihan,” ujar Kompany seperti dilansir ESPN.

Kompany lantas mengingat kembali saat ManCity kehilangan Carlos Tevez pada musim 2011-12. Rekan setim Aguero di Timnas Argentina itu meninggalkan skuad besutan Roberto Mancini lantaran kesal kerap dicadangkan. Namun, ManCity sukses menyabet gelar juara Premier League meski tanpa striker 28 tahun itu.

“Saya hanya ingin mengingat saat kami kehilangan Carlos nyaris sepanjang musim. Terbukti, kami bisa melewati musim lalu dengan baik. Saya yakin, kami bisa mengulanginya. Saat ini, Carlos sedang dalam performa terbaiknya dan ini bonus besar bagi kami. Dia adalah salah satu striker terbaik dunia,” tutur bek 26 tahun ini.

Tevez turut mempersembahkan satu gol untuk kemenangan 3-2 ManCity atas Southampton. Dua gol The Citizens lainnya dicetak Edin Dzeko dan Samir Nasri. Sedangkan dua gol lawan dibukukan Ricky Lambert dan Steven Davis.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016