Mertesacker: Podolski Pasti Cetak Banyak Gol

Lukas Podolski
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Striker anyar Arsenal, Lukas Podolski, belum menunjukkan ketajamannya saat laga perdana Premier League 2012-13 melawan Sunderland, akhir pekan lalu. Bek Arsenal, Per Mertesacker meyakini Podolski akan mempersembahkan banyak gol di debut musimnya bersama The Gunners.

Podolski gagal menjebol gawang Sunderland meski mendapat sejumlah peluang. Laga di Emirates Stadium, markas Arsenal, tersebut berakhir imbang tanpa gol. Menurut Mertesacker, hasil tersebut tak lantas menjadi tolak ukur performa striker internasional Jerman itu.

“Pertandingan yang sulit bagi Lukas karena itu merupakan laga perdananya di Premier League. Kami juga melihat banyak kesalahpahaman di antara pemain, terutama di babak pertama,” ujar Mertesacker seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Mertesacker tidak meragukan kepiawaian Podolski mendobrak pertahanan dan menjebol gawang lawan. Bek jangkung itu juga mengklaim, rekannya di Timnas Jerman tersebut akan membuktikan ketajamannya dalam beberapa laga berikutnya.

“Saya rasa, dia akan terbiasa dengan permainan di sini dan mencetak banyak gol bagi kami. Anda bisa melihat kalau dia memiliki teknik bagus. Dia juga mampu menyelesaikan umpan dengan baik. Jadi, kita lihat saja beberapa pekan ke depan,” tutur bek 27 tahun ini.

Arsenal menggaet Podolski dari FC Koln melalui bursa transfer musim panas 2012. Striker kelahiran 27 tahun silam ini menjadi tumpuan di lini depan The Gunners, terlebih setelah Robin van Persie hengkang ke Manchester United. (ren)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016