Giroud: Bukan Bencana Gagal Cetak Gol Perdana

Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Penyerang anyar Arsenal, Olivier Giroud tidak menyesalkan debutnya di Premire League yang berakhir imbang tanpa gol melawan Sunderland. Giroud yakin, di pertandingan ke depan bisa memberikan pengaruh signifikan.

Dari pengalamannya saat masih berkostum Montpellier, Giroud juga gagal mencetak gol di laga perdana. Menurut dia, itu merupakan bagian dari sepakbola. "Pelatih juga mengatakan kepada saya, tidak perlu khawatir," ujar penyerang 25 tahun tersebut.

Dia merasa, gagal mencetak gol perdana bukan bencana. Masih banyak kesempatan membuktikan dirinya pantas dibanderol 10 juta poundsterling. Buat Giroud pribadi, tanpa gol di partai debut bersama Arsenal melecut semangatnya.

"Ini bisa menjadi awal mimpi. Di Montpellier, saya tidak mencetak gol di pertandingan pertama. Jadi, saya tidak pernah cemas. Di sini saya mempunyai banyak kesempatan mencetak gol," ujar pemain asal Prancis tersebut dilansir dari Club Cal.

Meski bernafsu menyumbangkan banyak gol, Giroud tidak ingin menghapus ingatan para suporter akan sosok Robin Van Persie yang menyeberang ke Manchester United. Giroud menilai, figur RvP tidak bisa tergantikan.

"Saya tidak berada di sini untuk membuat orang lupa terhadap Van Persie. Sebab, dia telah membuat sesuatu yang indah. Saya hanya ingin membawa sesuatu yang baru," Giroud mengakhiri.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016