Van der Vaart Ingin Tinggalkan AVB ke Jerman

Rafael van der Vaart saat masih membela Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Masa depan Rafael van der Vaart di Tottenham Hotspur kembali tidak jelas. Setelah sebelumnya manajer Spurs, Andre Villas-Boas (AVB), memastikan tidak akan menjualnya, namun kini sang pemain sendiri menyatakan ingin pergi.

Berbicara kepada surat kabar Jerman, Sport-Bild, pemain timnas Belanda ini mengungkapkan bahwa dirinya membuka peluang untuk kembali ke klub lamanya di Bundesliga, Hamburger SV.

"Klub ini (Hamburg) sangat baik bagi saya dan para penggemarnya sangat luar biasa. Saya pasti akan senang untuk bermain sekali lagi di klub besar ini," paparnya.

Kegundahan Van der Vaart terjadi saat AVB kali pertama datang menukangi Spurs menggantikan Harry Redknapp di awal musim ini. Namanya sempat diisukan tidak masuk rencana AVB. Apalagi setelah kedatangan Gylfi Sigurdsson.

Namun setelah mendekati batas akhir bursa transfer musim panas, AVB meyakinkan Van der Vaart tidak akan dijual. Eks manajer Chelsea ini masih membutuhkan tenaga pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

"Van der Vaart pemain penting bagi kami. Saya tidak yakin apakah Hamburg tertarik, tapi dia pemain yang saat ini tidak dijual. Apa pun bisa terjadi, tapi dia adalah pemain yang kami andalkan," kata Villas-Boas seperti dilansir Sky Sports.

Pada laga perdana Spurs di Premier League musim ini melawan Newcastle United, AVB lebih memilih Sigurdsson sebagai starter. Van der Vaart baru masuk menggantikan Sigurdsson pada menit 68. Hal ini pun menimbulkan spekulasi bahwa Van der Vaart semakin tidak betah di White Hart Lane.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016