Everton Sempurna, Tottenham Tertahan

penampilan perdana persie bersama MU
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Everton berhasil melanjutkan tren positifnya. Melakoni laga pekan kedua, Everton sukses menjinakkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-3. Sedangkan di tempat berbeda, Tottenham kembali menuai hasil kurang memuaskan setelah ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1.

Tandang ke Villa Park, Sabtu 25 Agustus 2012, Everton datang dengan kepercayaan tinggi setelah di pekan pertama sukses menaklukkan Manchester United 1-0. Terbukti, pertandingan baru berjalan tiga menit, Steven Pienaar sukses membawa Everton unggul 0-1 lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Everton berhasil menggandakan keunggulan di menit 31 lewat aksi Marouane Fellaini. Penyerang kribo Everton ini sukses melepaskan tandukan keras guna menjebol gawang Shay Given memanfaatkan umpan silang Phil Jagielka.

Satu menit sebelum bubaran babak pertama, striker Nikica Jelavic berhasil membuat Everton unggul 0-3. Sepakan keras Jelavic dari dalam kotak penalti berhasil menjebol gawang Shay Given.

Di babak kedua, petaka justru harus dialami Aston Villa setelah bek Ciaran Clark di kartu merah wasit. Namun, bermain dengan 10 pemain, Aston Villa justru mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat gol Karim El Ahmadi di menit 75. Skor 1-3 untuk keunggulan Everton akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini Everton berhasil nangkring di posisi tiga dengan koleksi poin sempurna 6. The Toffees hanya kalah selisih gol dari Swansea (1) dan Chelsea (2). Sedangkan bagi Aston Villa ini menjadi kekalahan beruntun dan harus puas di posisi 18.

Di pertandingan lainnya, Tottenham kembali menuai hasil kurang memuaskan. Spurs hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion di White Hart Lane. Di pekan sebelumnya, Spurs juga takluk 2-1 dari Newcastle United.

Tottenham sebenarnya mampu lebih dulu unggul lewat gol Benoit Assou-Ekotto pada menit 74. Namun kemenangan di depan mata akhirnya buyar setelah West Bromwich berhasil mencetak gol di masa injury time lewat gol James Morrison dan memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Dengan tambahan sebiji poin ini, Tottenham harus puas berada di posisi 14. Sedangkan West Bromwich Albion berhasil nangkring di posisi 4 dengan torehan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016