Ferguson Bicara Soal Gol Bodoh Vidic

Nemanja Vidic
Sumber :
  • football forum

VIVAbola - Kemenangan Manchester United saat menjamu Fulham menyisakan cerita menarik. Pasalnya, satu dari dua gol tim tamu justru dicetak lewat gol 'cantik' Nemanja Vidic ke gawang rekannya sendiri, David de Gea.

Beruntung gol bunuh diri Vidic ini tak membuat MU harus menuai hasil mengecewakan setelah akhirnya sukses menang dengan skor tipis 3-2. Namun, insiden gol cantik Vidic ini tetap mendapat perhatian dari bos MU, Sir Alex Ferguson.

Sempat berbalik unggul 3-1 hingga akhir babak pertama, MU sempat didekati Fulham lewat gol backheel yang tak sengaja dilakukan Vidic di menit 64 saat mencoba mengantisipasi bola udara. Gol Vidic ini sempat membuat Fergie ketar-ketir karena sukses memompa semangat pemain Fulham. 

"Sebuah pertandingan di mana kami sangat mendominasi. Kami memainkan sepakbola brilian, mampu bangkit dari start buruk dan mungkin kami dapat mencetak empat hingga enam gol," kata Ferguson dilansir Soccerway.

"Tapi kemudian kami kebobolan oleh sebuah gol bodoh yang menggambarkan buruknya dalam bertahan dan itu membuat pertandingan kembali memanas," kata Ferguson.

Namun, secara keseluruhan, Ferguson tetap puas dan memuji penampilan anak asuhnya. Ia juga memuji aksi Robin van Persie dan Shinji Kagawa yang sukses melakoni debut di Old Trafford dengan masing-masing mencetak sebiji gol. Sedangkan satu gol MU lainnya dicetak Rafael da Silva.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016