Gervinho: Giroud di Bawah Tekanan

Pemain Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Pemain Arsenal, Gervinho berharap striker rekrutan baru, Olivier Giroud tidak dibandingkan dengan Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United awal musim ini. Menurutnya, Giroud butuh waktu untuk beradaptasi dalam sengitnya kompetisi Premier League.

Giroud tiba di Arsenal Juni lalu berstatus sebagai pahlawan yang menghantarkan Montpellier menjadi juara liga Prancis. Status ini membuatnya menjadi sorotan dan diharapkan bisa menggantikan peran Van Persie. Sayang dia belum mencetak gol dari dua laga bersama Arsenal.

"Menggantikan peran seseorang yang mencetak 30 gol di musim lalu tidaklah mudah. Saya pikir terlalu banyak tekanan mengarah kepadanya," kata Gervinho seperti dilansir Soccerway, Selasa, 28 Agustus 2012.

"Dia sangat termotivasi. Tapi dia pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dia tidak bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Dia butuh sedikit waktu," lanjutnya.

Gervinho percaya jika waktu yang akan menjawab jika sosok Giroud bakal bisa lebih berkembang jika diberi kesempatan dan waktu untuk beradaptasi. Apalagi dia mempercayai insting pelatih Arsene Wenger dalam mendatangkan pemain.

"Jika pelatih (Arsene Wenger) mendatangkannya ke Arsenal. Itu berarti dia memiliki kualitas," tandasnya. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016