Bursa Transfer Ditutup, Mancini Masih Belum Puas

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTER/Phil Noble

VIVAbola – Bursa transfer Premier League musim 2012/13 resmi ditutup pada hari Jumat, 31 Agustus 2012 (Sabtu dinihari WIB).

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, tidak terjadi kejutan yang mempu mencengangkan banyak pihak. Rata-rata transfer para pemain ini sudah diperkirakan sebelumnya, hanya satu dua pemain yang membuat kejutan seperti hengkangnya Clint Dempsey dari Fulham ke Tottenham Hotspur dan Michael Essien dari Chelsea ke Real Madrid.

Jawara EPL 2011/12, Manchester City sukses menambahkan enam pemain baru di tim mereka. Salah satunya adalah gelandang bertahan Benfica Javi Garcia dengan nilai transfer 16 juta poundsterling atau sekitar Rp243 miliar.

Meski begitu, manajer Roberto Mancini mengaku belum puas dan sedikit kecewa dengan bursa transfer di musim ini. pasalnya, manajer asal Italia itu gagal mendapat buruan pertamanya seperti Robin Van Persie, Eden Hazard dan Javi Martinez.

Padahal, di awal-awal musim, ketiga nama pemain tersebut diprediksikan akan pindah ke Man City. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, RVP bergabung dengan Manchester United, Hazard ke Chelsea dan Javi Martinez memilih Bayern Munich.

“Saya sangat frustrasi, sangat sulit untuk melakukan semua transaksi hanya dalam waktu 10 hari. Ketika musim sudah berakhir, Anda berbicara dengan petinggi klub dan membicarakan pemain yang diinginkan. Tapi terkadang memang tidak memungkinkan untuk mendapatkan semua pemain yang kami inginkan,” ujar Mancini kepada The Sun.

Meski begitu, Mancini tidak mau terus-terusan menyesal. Mantan pelatih Inter Milan itu mengaku puas dengan skuatnya di musim 2012/13.

“Pada akhirnya, kami harus memilih pemain lain. Tapi secara keseluruhan saya senang dengan tim saya untuk musim ini,” ujarnya.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016