Mourinho Puji Sukses Mantan Asistennya di EPL

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Manajer Real Madrid, Jose Mourinho memuji kiprah mantan asistennya, Steve Clarke yang sukses membesut West Bromwich Albion tampil kompetitif di Premier League musim ini. Mourinho mengaku tidak heran dengan pencapaian yang berhasil diraih Clarke.

Clarke merupakan asisten Mourinho saat menangani Chelsea selama empat musim (2004-2008). Seiring kepindahan Mou ke Inter Milan pada musim panas 2008, Clarke juga memutuskan pindah ke West Ham dengan jabatan yang sama, yaitu sebagai asisten pelatih.

Dua musim di West Ham, Clarke dipercaya mendampingi Kenny Dalglish menangani Liverpool selama satu musim (2011-2012). Dan di musim ini, Clarke yang sudah kenyang dengan sengitnya persaingan Premier League, ditunjuk sebagai manajer West Bromwich Albion.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pria 49 tahun itu. Clarke sukses membawa tim yang berbasis di Hawthorns itu bertengger di posisi empat klasemen sementara Premier League. Dengan torehan 10 poin dari lima laga yang sudah dilalui.

Posisi West Bromwich Albion bahkan lebih baik dari tim papan atas Inggris macam Arsenal (posisi 5), Manchester City (posisi 7) dan Tottenham Hotspur (posisi 8). Pencapaian ini membuat Clarke menuai pujian dari sejumlah pihak. Salah satunya Mourinho.

"Steve Clarke sedang melakukan pekerjaan yang menakjubkan. Saya tidak heran dengan suksesnya, karena saya merasa sejak lama dia sudah siap untuk memimpin sebuah tim. Dia seorang pelatih yang luar biasa," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Sementara itu, pujian juga disampaikan oleh asisten Clarke di West Bromwich, Keith Downing yang memuji reaksi positif Clarke saat ditendang dari jabatan asisten manajer Liverpool musim lalu.

"Dia menerima keputusan Liverpool dan juga membuat potensinya keluar dan memberikannya kesempatan menjadi manajer, jabatan yang sejak lama dia inginkan," papar Downing. (irb)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016