Rooney Sambut Positif Kompetisi di Lini Depan MU

Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis

VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney, harus bersaing ketat dengan tiga penyerang dalam memperebutkan posisi di lini depan Setan Merah. Bukannya sedih, Rooney malah bahagia.

Rooney sekarang telah sembuh dari cederanya. Ia pun siap bersaing demi mendapatkan tempat utama. Saingannya adalah Robin van Persie, Danny Welbeck dan Javier Hernández.

"Ada banyak kompetisi di lini depan MU, tapi itu bagus untuk skuad," kata Rooney seperti dilansir Mirror.

"Manajer akan melakukan rotasi ketika ia merasa ini harus dilakukan," ucap mantan pemain Everton tersebut.

Kalendar pertandingan MU memang cukup padat. Setelah menghadapi Tottenham Hotspur (Sabtu 29 September 2012), Setan Merah akan menantang CFR Cluj di Liga Champions tiga hari kemudian, dan melawan Newcastle United pada Minggu 7 Oktober 2012

"Ada banyak pertandingan sepanjang musim ini. Artinya kami bisa istirahat dengan rotasi dan memastikan kami siap untuk pertandingan besar menjelang akhir musim," ucap penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Sejauh ini Van Persie merupakan striker MU yang paling subur. Pemain asal Belanda itu telah menciptakan 5 gol dalam 5 laga Premier League. Adapun Hernandez sudah menciptakan satu gol, sementara Rooney dan Welbeck masih mandul.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016