Gol Telat Dzeko Bawa ManCity Tekuk Fulham

Edin Dzeko (tengah) merayakan gol Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Edin Dzeko memberi Manchester City kemenangan 2-1 atas Fulham pada lanjutan Premier League di Craven Cottage, Sabtu 29 September 2012. Ini adalah kemenangan pertama The Citizens dalam tiga laga terakhir.

ManCity dibuat kesulitan oleh Fulham. Bahkan tim besutan Roberto Mancini itu harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit.

Wasit Mark Halsey memberi tuan rumah hadiah tendangan penalti setelah John Arne Riise dijatuhkan Pablo Zabaleta di kotak terlarang. Mladen Petric yang ditunjuk sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan sempurna.

Tertinggal, ManCity tampil lebih agresif. Mengandalkan serangan melalui Carlos Tevez, Sergio Aguero dan David Silva, tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43.

Berawal dari tendangan Tevez di dalam kotak penalti, Silva berhasil mengubah arah bola yang membuat kiper Mark Schwarzer sedikit terkejut. Meski bola berhasil diblok, namun bola muntah berhasil dimanfaatkan Aguero untuk menggetarkan gawang Fulham.

Di babak kedua, ManCity kembali mendominasi pertandingan. Namun, peluang emas pertama justru didapat Fulham menit ke-73. Sebuah tendangan keras Bryan Ruiz dari dalam kotak penalti berhasil diblok oleh Joe Hart.

Pertandingan memasuki menit ke-86, pelatih Roberto Mancini memutuskan untuk memasukkan Edin Dzeko menggantikan Javi Garcia. Hasilnya langsung terasa satu menit kemudian. Striker asal Bosnia Herzegovina itu berhasil mencetak gol kemenangan ManCity.

Gol Dzeko tidak lepas dari kesalahan Riise yang gagal membuang bola hasil umpan silang Gael Clichy dengan sempurna. Keunggulan 2-1 untuk ManCity bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat ManCity meraih kemenangan pertamanya dalam tiga laga terakhir. Vincent Kompany dan kawan-kawan kini berada di peringkat empat dengan menorehkan 12 poin dari enam laga.

Susunan Pemain

Fulham: Mark Schwarzer; Sascha Riether, Aaron Hughes, Brede Hangeland, John Arne Riise; Damien Duff, Chris Baird (Georgios Karagounis, 81'), Steve Sidwell, Hugo Rodallega; Bryan Ruiz, Mladen Petric (Alexander Kacaniklic, 66').

Man City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Matija Nastasic, Gael Clichy; Gareth Barry (Samir Nasri, 76'), Yaya Toure, Javi Garcia (Edin Dzeko, 86'); David Silva, Sergio Aguero, Carlos Tevez (Mario Balotelli, 66').

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016