Ferguson Keluhkan Minimnya Tambahan Waktu

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Sir Alex Ferguson mengkritik wasit setelah hanya memberi Manchester United tambahan waktu empat menit saat dikalahkan Tottenham Hotspur 2-3 di Old Trafford, Sabtu 29 September 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Wasit Chris Foy memberi tambahan waktu empat menit saat injury time MU melawan Tottenham. Sayang, tambahan waktu tersebut tidak mampu dimanfaatkan The Red Devils untuk terhindar dari kekalahan 2-3.

Ferguson menilai harusnya tambahan waktu yang didapat MU lebih dari empat menit. Pelatih asal Skotlandia itu menilai wasit telah menghina jalannya pertandingan setelah hanya memberi MU tambahan waktu empat menit saat injury time.

"Penghinaan terbesar adalah tambahan waktu. Mereka memberi empat menit, jelas ini penghinaan. Ini menggelikan, tambahan waktu itu tidak memberi Anda kesempatan untuk memenangi sepakbola," ujar Ferguson kepada BBC.

"Ada enam pergantian pemain, dan kiper lawan mungkin membuang waktu dua hingga tiga menit saat ingin mengambil tendangan gawang. Mengherankan di 2012 wasit (pertama) masih diberi kontrol untuk menentukan waktu tambahan," sambungnya.

Ferguson mengakui timnya tampil buruk di babak pertama, namun puas dengan permainan MU di 45 menit babak kedua. Ferguson menilai The Red Devils tidak beruntung gagal memenangi pertandingan.

"Di babak pertama, kami tidak pernah masuk ke pertandingan, kami seperti mengejar angin. Di babak kedua kami luar biasa, kami hanya tidak beruntung gagal menang. Saya senang bisa melihat MU sesungguhnya di babak kedua," papar Ferguson.

Tottenham sukses meraih kemenangan pertama di Old Trafford sejak 1989. Dan Ferguson kecewa timnya gagal mempertahankan rekor bagus melawan Tottenham di Theater of Dreams.

"Ini malam mengecewakan, karena rekor kami melawan Tottenham di kandang sangat fantastis. Mereka tidak menang mengalahkan kami sejak 1989," tuntasnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016