Dempsey Bangga Bisa Cetak Gol ke Gawang MU

Clint Dempsey (kiri) merayakan kemenangan bersama AVB
Sumber :
  • Reuters

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

VIVAbola – Tottenham Hotspur sukses mempermalukan Manchester United di Old Trafford di laga lanjutan Premier League, Sabtu 29 September 2012. Tim asuhan Andre Villas-Boas itu menang tipis dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut mengakhiri rekor 23 tahun Spurs yang tak pernah menang di kandang MU. Pencetak gol ketiga Spurs, Clint Dempsey juga turut merasakan kegembiraan ini. Maklum saja, untuk pertama kalinya sang pemain bisa merasakan kemenangan di kandang MU.

“Saya sudah berada di Inggris selama lima tahun dan untuk pertama kalinya saya bisa menang di Old Trafford. Tentu saja saya merasakan tekanan yang berat di laga ini. Jadi saya senang bisa mencetak gol di pertandingan ini,” tutur Dempsey dilansir Daily Mail.

Gelandang yang diboyong dari Fulham di hari terakhir bursa transfer bulan Agustus lalu juga mengakui jika pertandingan melawan MU selalu sulit. Karena itu para pemain tetap melakukan pressure meski sudah unggul 2-0 di babak pertama.

“Pertandingan ini seperti rollercoaster! Kami menang 2-0 kemudian mereka mencetak satu gol yang langsung kami balas. Di babak kedua kami merasa seperti mengejar bayangan.”

Dua gol The Lilywhites lainnya dicetak oleh Jan Vertonghen dan Gareth Bale yang sebelum pertandingan mengeluh sakit tenggorokan dan sempat mengalami demam.  Sedangkan gol Setan Merah dicetak Nani dan Shinji Kagawa.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 11 poin. Untuk MU, kekalahan ini membuat mereka harus turun satu peringkat dan berada di posisi ketiga di bawah Chelsea dan Everton dengan 12 poin. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016