Tevez: Saya Berusaha Bantu Balotelli

Carlos Tevez dan Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Striker asal Argentina, Carlos Tevez, menggunakan pengalamannya musim lalu untuk membantu Mario Balotelli di skuad Manchester City. Tevez yakin Super Mario bisa kembali menjadi kunci sukses The Citizens.

Balotelli sedang mengalami masa-masa sulit di ManCity. Konfrontasinya dengan manajer Roberto Mancini saat latihan di Carrington, pekan lalu, membuat masa depan Balotelli di skuad ManCity dalam ancaman.

Kondisi yang sama sempat dialami Tevez musim lalu. Karir Tevez di ManCity sempat terancam setelah dituduh enggan menjalani perintah Mancini untuk melakukan pemanasan saat lawan Bayern Munich. Tevez kemudian meninggalkan Inggris selama tiga bulan.

Balotelli kembali dimainkan Mancini saat ManCity menang 3-0 atas Watford di Piala FA, Sabtu 5 Januari 2013. Tevez yakin kepercayaan Mancini terhadap striker asal Italia akan semakin meningkat. Tevez akan membantu Balotelli untuk mewujudkannya.

"Saya berusaha membantu dia. Saya berbicara dengan Mario di dalam dan luar lapangan. Saya berbicara dengan dia sebelum mengambil tendangan bebas, saya membiarkan dia mengambilnya agar kepercayaan dirinya meningkat," ujar Tevez seperti dilansir The Independent.

Itu dilakukan Tevez karena ia berasa berada di posisi seperti Balotelli saat ini musim lalu. Jadi dia tahu bagaimana menghadapinya dan selalu berusaha membantu Balotelli melewati masa-masa sulit. "Di ManCity, sorotan utama selalu ke Mancini dan Mario, jadi selalu menjadi berita," sambungnya.

Ini adalah pertandingan pertama Balotelli bersama ManCity sejak Derby Manchester pada 9 Desember 2012. Usai pertandingan melawan Watford, Balotelli menyempatkan diri menghampiri pelatih lawan, Gianfranco Zola, yang merupakan mantan pelatihnya di timnas Italia U-21. (umi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016