MU Temukan Pengganti David De Gea

Kiper timnas Uruguay, Fernando Muslera
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Meski dianggap hanya sebagai rumor, Manchester United tetap mengantisipasi kepergian kiper David De Gea ke Real Madrid akhir musim ini. The Red Devils sudah memiliki calon pengganti De Gea.

Daily Mail melansir, Senin 7 Januari 2013, MU sedang mempersiapkan penawaran sebesar £14 juta (setara Rp217 miliar) untuk mendapatkan kiper Galatasaray, Fernando Muslera.

Dengan pengalaman yang matang di usia 26, Muslera masuk kategori kiper yang diinginkan manajer MU, Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Skotlandia itu semakin terkesan dengan permainan Muslera ketika Galatasaray mengalahkan MU 1-0 pada babak grup Liga Champions musim ini.

Muslera merupakan kiper timnas Uruguay yang berpengalaman di level internasional. Muslera mengantarkan Uruguay menjadi semifinal di Piala Dunia 2010 dan juara Copa America 2011. Pada 2011, kiper kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu menduduki peringkat keenam kiper terbaik dunia versi IFFHS.

Sebelum memperkuat Galatasaray, Muslera memperkuat Lazio di Serie A selama empat tahun hingga 2011. Bersama Galatasaray, kiper dengan tinggi 188 cm itu merebut gelar liga musim lalu.

Muslera bukan satu-satunya kiper yang dihubungkan dengan MU. Sebelumnya, klub berjuluk The Red Devils itu juga mengintai kiper Stoke City, Asmir Begovic, dan penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina.

De Gea sendiri masuk radar Madrid menyusul menurunnya permainan Iker Casillas musim ini. Bahkan pelatih Jose Mourinho dua kali mencadangkan San Iker di pentas La Liga musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016