Tottenham Tawar Bomber Brasil Sebesar Rp233 Miliar

Penyerang Timnas Brasil, Leandro Damiao
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Tottenham Hotspur cukup serius untuk memboyong bomber timnas Brasil, Leandro Damiao ke White Hart Lane. Spurs siap mengajukan tawaran sebesar 15 juta pounds atau setara Rp233 miliar pada bursa transfer Januari ini.

Damiao memang telah lama menjadi incaran manajer Spurs, Andre Villas-Boas. AVB juga sempat ingin memboyong striker Internacional ini saat masih menukangi Chelsea sebelum akhirnya ia harus lebih dulu didepak Roman Abramovich.

Keyakinan AVB bahwa Spurs akan mampu tampil di ajang Champions League musim depan menjadi alasan pelatih asal Portugal ini untuk memperkuat skuadnya.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Dan Damiao dianggap menjadi solusi tepat di mata AVB. Selain itu, AVB juga harus kehilangan striker Emmanuel Adebayor yang harus berlaga di Piala Afrika. Ketertarikan AVB ini juga dibenarkan agen sang pemain.

"Meskipun Leandro Damiao ingin tetap di Internacional, Tottenham akan selalu tertarik. Andre Villas-Boas telah menyukai dia sejak masih menjadi manajer Chelsea," kata agen Damiao, Vinicius Prates dilansir Soccerway.

Damiao telah membela timnas Brasil di 14 pertandingan. Namanya, semakin mengkilap saat tampil gemilang di Olimpiade London lalu. Ia menjadi top skor dengan 6 gol meski gagal mempersembahkan emas bagi Brasil.

Selain Damiao, Spurs juga tengah mengincar playmaker FC Porto, Joao Moutinho pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, Spurs juga telah mendapatkan bek muda Zeki Fryers dari Standard Liege.

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016