Tanpa Van Persie, MU Hanya Berada di Papan Tengah

Pemain Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Peran Robin van Persie dalam kesuksesan Manchester United memuncaki klasemen sementara Premier League musim ini sangat besar. Sejak bergabung dari Arsenal pada awal musim, hingga kini dia sudah menyumbang 16 gol serta enam assist.

Dengan kontribusi besar dari Van Persie itu, MU sejauh ini telah membukukan 17 kemenangan, satu kali seri dan tiga kali kalah dengan raihan 52 poin. Dan berdasarkan riset yang dilansir The Sun, Rabu, 9 Januari 2013, jika tanpa striker asal Belanda tersebut maka The Red Devils dipastikan hanya akan berada di papan tengah.

Secara hitung-hitungan, jika tidak ada Van Persie, MU kini hanya mampu mengumpulkan 26 poin dan hanya meraup lima kemenangan, 11 seri dan lima kekalahan. Torehan yang sama seperti yang diraih West Ham United di posisi ke-11.

Sejak tiba dengan harga £22 juta, bomber 29 tahun tersebut memang sukses menobatkan diri sebagai pemain kunci MU. Selain mencetak banyak gol, torehannya ke gawang lawan juga selalu punya nilai tinggi yakni menjadi penentu kemenangan, contohnya ketika laga melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Tidak hanya di Premier League, sihir seorang Van Persie juga hadir di pentas Piala FA. Bukti nyatanya adalah gol penyimbang kedudukan saat injury time akhir pekan kemarin saat MU menghadapi The Hammers pada laga putaran ketiga.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016