Redknapp: Premier League Masih Terbaik, Pemainnya Tidak

Liga Inggris
Sumber :
  • U-Report

VIVAbola - Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp mengkhawatirkan masa depan Premier League. Menurutnya kompetisi elit Inggris itu masih yang terbaik di dunia, namun sayangnya hal itu tidak dibarengi dengan para pemain yang merumput di sana.

Anggapan Redknapp mengacu pada 11 pemain terbaik dunia (The World XI Line-up) yang dilansir FIFA yang seluruhnya merupakan pemain yang merumput di La Liga Spanyol. Redknapp yakin hal itu menjadi sinyal bahaya bagi sepakbola Inggris.

"Saya mengkawatirkan masa depan sepakbola Inggris. The World XI harus menjadi peringatan bagi para pemain Premier League. Semua pemainnya yang merumput dari Spanyol. Tidak ada yang berasal dari Inggris, Jerman, atau Italia," urai Redknapp seperti dikutip dari Daily Mail.

"Saya menyukai liga kami. Tentang drama dan kegembiraan yang ada di dalamnya. Anda tidak akan melihat laga yang lebih baik akhir pekan ini di Eropa kecuali duel Arsenal vs Manchester City dan Manchester United melawan Liverpool," lanjutnya.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Saya yakin kami masih memiliki liga yang terbaik. Tetapi sepertinya kami tidak memiliki pemain terbaik," sesalnya.

Redknapp pun mencontohkan bagaimana Luka Modric yang dianggap gelandang terbaik kala membela Tottenham Hotspur, ternyata dianggap pembelian terburuk saat diboyong raksasa Spanyol Real Madrid pada awal musim ini.

"Musim lalu, saat Luka Modric bermain untuk Spurs, ia bisa dibilang gelandang terbaik dan diminati oleh Chelsea dan Manchester United. Sekarang dia tidak bisa masuk skuad Madrid dan dianggap sebagai transfer terburuk musim ini," katanya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016