ManCity Kalahkan Chelsea dalam Gaji Pemain

Gelandang Manchester City, Samir Nasri (nomor 8)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manchester City menjadi klub yang mengeluarkan gaji terbesar di Premier League musim lalu. Hal itu dipastikan setelah Chelsea memotong pengeluaran gaji untuk kali pertama sejak dibeli Roman Abramovich pada Juli 2003.

Dalam laporan keuangan yang dikeluarkan Chelsea, The Blues hanya mengeluarkan dana £171 juta (setara Rp2,6 triliun) untuk pembayaran gaji musim lalu. Jumlah itu turun £18 juta (setara Rp278 miliar) dari musim sebelumnya. Keuntungan yang didapat Chelsea musim lalu adalah £1,4 juta (setara Rp21 miliar).

Angka itu kalah jauh dari ManCity yang mengeluarkan lebih dari £200 juta (setara Rp3 triliun) untuk membayar gaji pemain musim lalu. Dengan demikian, ManCity menjadi klub yang paling loyal dalam menggaji pemain di Premier League.

Jumlah pemain dan staf pelatih Chelsea berkurang dari 89 pada 2011, ke 69 pada 2012. Namun, total pengeluaran gaji Chelsea masih besar dibanding Manchester United, sebesar £160 juta (setara Rp2,4 triliun).

Langkah Chelsea untuk memangkas gaji merupakan salah satu usaha klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu beradaptasi dengan UEFA Financial Fair Play.

"Penerapan UEFA Financial Fair Play mulai musim 2012/2013 merupakan tantangan besar. Klub harus mengimbangi sukses di lapangan dengan kondisi finansial," ujar Sekretaris Klub Chelsea, Alan Shaw, seperti dilansir Daily Mail. (adi)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016