Jarak Tujuh Poin dari MU, ManCity Tak Gentar

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Pengatur serangan Manchester City, David Silva, mengungkapkan rekan-rekannya berencana mengejar rival mereka, Manchester United, pada akhir Februari 2013 nanti.

Etihad Stadium seakan muram pada penutupan tahun 2012 dibandingkan tetangga mereka, Old Trafford. ManCity terpaut tujuh poin dari sang pemimpin klasemen.

Tapi menilik keberhasilan mereka merebut gelar juara padahal sempat tertinggal delapan poin dari MU musim lalu, Silva percaya diri bisa mengulang hal tersebut.

"Tidak akan mudah, tapi tantangan kami adalah kembali satu tingkat dengan Manchester United pada akhir Februari," ujar Silva, seperti dinukil dari BBC.

"Kami juga tertinggal banyak poin musim lalu, tapi akhirnya kami bisa juara. Jadi ini bisa dilakukan," lanjutnya.

Pemain Spanyol itu juga mengatakan target utama The Citizens musim ini sebenarnya Liga Champions. Tapi gelar juara Premier League nampaknya jadi target realistis saat ini, karena ManCity sudah terdepak dari kancah Eropa.

"Yang terpenting saat ini adalah bekerja lebih keras setiap hari dan tidak boleh kembali tersandung. Mungkin tersingkir dari Eropa bisa jadi pelecut," tambah Silva.

"Sekarang kami harus menunjukkan bagaimana sifat seorang juara Inggris dan berniat mempertahankannya. Perjalanan masih panjang, tapi kami tidak bisa membiarkan United unggul lebih jauh di puncak klasemen," tegasnya.

ManCity akan kembali tampil di Premier League hari Minggu nanti. Lawan yang dihadapi tidak main-main, yaitu Arsenal yang akan tampil di Emirates. Jika terpeleset, bisa-bisa misi skuad Roberto Mancini semakin sulit.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016