Chelsea Lumat Stoke Empat Gol Tanpa Balas

Eden Hazard (tengah), Frank Lampard dan Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Ketangguhan Stoke City di Britannia Stadium akhirnya runtuh juga. Hampir satu tahun rekor tak terkalahkan The Potters di kandang akhirnya dihancurkan Chelsea dengan skor telak 4-0.

Pada laga pekan ke-21 Premier League, 12 Januari 2013, Chelsea sedikit kesulitan pada awal-awal babak pertama. The Blues baru bisa unggul berkat gol bunuh diri Jonathan Walters pada detik-detik akhir babak pertama.

Mimpi buruk buat Walters kembali terjadi pada menit ke-63. Pemain Stoke itu kembali membobol gawangnya sendiri setelah coba mengantisipasi sepak pojok. Menurut Statistik Opta, Ia menjadi pemain keempat yang mencetak dua gol bunuh diri sepanjang sejarah Premier League.

Frank Lampard mencetak gol ketiga Chelsea pada laga ini. Eksekusi penaltinya pada menit 63 dengan sempurna membuat Begovic harus memungut bola kembali dari gawang.

Menit 69, Lampard hampir saja menambah pundi-pundi golnya saat kembali mendapat ruang di depan gawang Stoke. Namun, lagi-lagi Asmir Begovic jadi momok buat "Super-Frank".

Eden Hazard akhirnya menutup pesta gol Chelsea pada menit ke-73. Tendangan keras kaki kanan pemain asal Belgia itu membuat papan skor jadi 4-0.

Stoke punya kesempatan untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-90. John Terry menjatuhkan Walters di dalam kotak penalti, memaksa Andrew Marriners menunjuk titik putih.

Tapi ternyata nasib sial Walters tidak hanya dalam sisi bertahan namun juga menyerang. Eksekusi penalti Walters gagal menemui sasaran setelah sepakan kerasnya hanya membentur mistar gawang. Skor 4-0 bertahan sampai bubar.

Dengan hasil ini, Chelsea mengoleksi 41 poin dan sukses naik ke posisi tiga, menggeser Tottenham Hotspur yang hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan QPR. Stoke sendiri masih bertengger di peringat 10 dengan 29 poin.

SUSUNAN PEMAIN:
Stoke City:
Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilkinson; Walters, Whelan, Nzonzi, Etherington; Adam; Jones.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Luiz, Cole; Hazard, Lampard, Ramires, Bertrand; Mata, Ba.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016