Kartu Merah Tak Membuat Kompany Dendam kepada Wasit

Wasit Mike Dean (kiri) meminta Vincent Kompany meninggalkan lapangan
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany diganjar kartu merah saat berlaga melawan Arsenal, Minggu 13 Januari 2013. Namun, bek internasional Belgia itu tidak menyimpan dendam kepada wasit Mike Dean.

Kompany harus meninggalkan lapangan pada laga di Emirates Stadium, markas Arsenal, itu memasuki menit 75. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah setelah melihat bek 26 tahun itu menjatuhkan Jack Wilshere.

Dengan demikian, Kompany menghadapi hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan City selanjutnya. Sebelumnya, manajer Roberto Mancini mengecam keras keputusan wasit lantaran menganggap Kompany tidak melakukan pelanggaran.

“Seharusnya bukan kartu merah. Mustahil kehilangan seorang pemain dalam tiga pertandingan, padahal dia tidak melakukan apa-apa. Itu bukan pelanggaran,” ujar Mancini seperti dilansir Daily Mail.

Berbeda dengan Mancini, Kompany justru lapang dada menerima keputusan wasit. Ia mengutarakan hal tersebut melalui akun pribadinya di jejaring sosial Twitter, @VincentKompany.

“Tidak ada dendam kepada wasit, saya mengerti kesulitan pekerjaannya. Soal tekel, kalau bola sedang digiring lawan pasti berpeluang 50:50 terjadi pelanggaran,” tulis Kompany.

“Saya seorang bek, pasti tidak akan pernah luput dari pelanggaran. Meskipun saya tidak pernah berniat membuat lawan cedera.”

Selain Kompany, bek Arsenal, Laurent Koscielny juga diganjar kartu merah saat laga baru berlangsung 10 menit. Pemain berkebangsaan Prancis itu melakukan pelanggaran terhadap Carlos Tevez di kotak penalti.

Pertandingan pekan ke-22 Premier League itu berakhir dengan kemenangan 2-0 City. Kedua gol The Citizens dipersembahkan James Milner (menit 21) dan Edin Dzeko (32’) yang sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016