Chelsea Ditahan Southampton di Stamford Bridge

Demba Ba rayakan gol dengan sujud syukur
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Chelsea menyia-nyiakan peluang merebut tiga angka di kandang sendiri dalam lanjutan Premier League, Rabu 16 Januari 2013 (Kamis dini hari WIB). Berlaga di Stamford Bridge, tim besutan Rafael Benitez sebenarnya sempat unggul 2-0 lebih dahulu, namun harus mengakhiri laga dengan skor 2-2 saat melawan Southampton.

Chelsea membuka keunggulan menit 25 lewat gol indah Demba Ba. Cesar Azpilicueta memberikan umpan silang. Bola lalu diterima Ba dan dia melepaskan tendangan voli yang bersarang di gawang Southampton. Pemain yang diboyong dari Newcastle United ini langsung merayakannya dengan sujud syukur.

Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan di masa injury time. Berawal dari kemelut di depan gawang Soton, Eden Hazard sukses melepaskan tendangan indah yang bersarang di pojok gawang tim tamu.

Babak kedua penampilan Chelsea justru loyo. Southampton sukses memperkecil ketertinggalan menit 58 lewat sundulan Ricky Lambert. Dia dengan jitu menerima umpan matangĀ  Nathaniel Clyne.

Menit 75, tim tamu bahkan berhasil menyamakan kedudukan. Jason Puncheon melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok gawang Petr Cech.

Chelsea berusaha membalas. Namun hingga akhir laga tak ada gol tercipta untuk sang juara Liga Champions. The Blues tetap tertahan di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 22 laga. Mereka tertinggal 6 poin dari Manchester City dan 13 poin dari Manchester United.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Hazard; Demba Ba.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Southampton: Boruc; Clyne, Yoshida, Hooiveld, Shaw; S Davis, Schneiderlin, Cork; Guly, Rodriguez, Puncheon

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016