Arsenal Tawar Gelandang Lyon Rp64 Miliar

Yoann Gourcuff
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Arsenal masih berupaya menambah amunisinya di pertengahan musim. Yang menjadi bidikan mereka baru-baru ini adalah Yoann Gourcuff dari Olympique Lyon.

Gourcuff dibutuhkan The Gunners guna menambah kreativitas lini tengah. Untuk mendapatkan mantan penggawa AC Milan dan Girondins Bordeaux tersebut tim asuhan Arsene Wenger diyakini telah menyiapkan dana €5 juta atau setara Rp64 miliar.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi soal ketertarikan Arsenal terhadap Gourcuff, presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas malah membantah sudah ada tawaran masuk buat pemainnya itu.

"Arsenal dan Gourcuff? Saya tidak tahu apa-apa soal tawaran itu. Tidak ada pembicaraan dengan mereka atau yang lain," kata Aulas dikutip Inside Futbol, Kamis, 17 Januari 2013.

Gourcuff diketahui bergabung ke Lyon pada 2010 setelah di musim sebelumnya tampil mengkilap bersama Bordeaux. Sayang, pada tahun keduanya di Stade Gerland, pemain kelahiran 11 Juli 1986 tersebut dibekap cedera serius.

Musim ini Gourcuff sudah benar-benar pulih dari. Sayang, pemain yang sempat digadang-gadang sebagai penerus Zinedine Zidane itu belum menemukan bentuk permainan terbaiknya lagi. Sepanjang musim ini dia baru delapan kali membela Lyon di kompetisi lokal dan hanya menyumbang sebiji gol. (ibk)

Rekor Tak Terkalahkan Terhenti, Blanc 'Bangunkan' Pemain PSG
Pemain Lyon, Alexandre Lacazette rayakan gol ke gawang APOEL

Lyon Takkan Biarkan Mesin Golnya Gabung Arsenal

Lyon telah menolak tawaran €35 juta dari Arsenal.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016