Spurs vs MU, Fergie Belum Tentukan Eksekutor Penalti

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, belum memutuskan siapa yang akan menjadi algojo penalti The Red Devils ketika menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu 20 Januari 2013.

Kegagalan Wayne Rooney mengeksekusi penalti ketika MU mengalahkan West Ham United 1-0 di Piala FA, Rabu 16 Januari 2013, membuat kemampuan striker timnas Inggris itu untuk menjadi algojo penalti dipertanyakan. Ini adalah kegagalan kedua Rooney mengeksekusi penalti musim ini.

Mantan kapten MU, Roy Keane, yakin Ferguson akan mengambil keputusan mengenai algojo penalti The Red Devils. Keane menilai Robin van Persie lebih pantas menjadi eksekutor, meski striker asal Belanda itu juga sempat gagal melakukan penalti musim ini.

"Saya belum mengambil keputusan mengenai masalah itu. Saya tidak ingin kami gagal melakukan penalti. Itu adalah kesempatan yang jarang. Tapi, itu bukan suatu yang ingin saya bahas," ujar Ferguson seperti dilansir ITV.

Ferguson tidak bisa memainkan Ashley Young, Jonny Evans dan Darren Fletcher menghadapi Tottenham. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU tumbang 2-3 dari Tottenham.

"Mereka tampil bagus musim ini. Saya menyaksikan sejumlah pertandingan mereka, dan penampilan mereka konsisten. Andre Villas-Boas punya ide dan filosofi yang bagus. Mereka akan menjadi penantang di posisi empat besar, saya tidak ragukan itu," papar Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016