Fergie Heran FA Batalkan Kartu Merah Kompany

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola – Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris mengabulkan gugatan banding Manchester City terkait kartu merah yang diterima kapten tim Vincent Kompany. Keputusan tersebut lantas mengundang pertanyaan dari Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Kompany diganjar kartu merah saat laga ManCity melawan Arsenal, akhir pekan lalu. Wasit pemimpin pertandingan, Mike Dean, menganggap bek asal Belgia itu melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Manajer ManCity, Roberto Mancini, tidak menerima keputusan wasit tersebut. Ia meyakini Kompany melakukan tekel hanya dengan satu kaki. Pihak The Citizens, julukan ManCity, kemudian mengajukan banding dan FA mengabulkannya.

Kompany pun terbebas dari hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan. Keputusan FA inilah yang membuat Ferguson heran karena jarang sekali terjadi di kancah Premier League.

“Saya bisa katakan keputusan tersebut berat sebelah. Kejadian ini sangat tidak biasa dan pintu protes sudah mulai terbuka. Tapi, itu masalah mereka (FA),” kata pria yang akrab disapa Fergie ini, seperti dilansir Football365.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016