Arsenal Krisis Gelandang Bertahan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi timnya sedang mengalami krisis gelandang jelang menghadapi West Ham United pada lanjutan pertandingan Premier League di Emirates Stadium, Rabu 23 Januari 2013.

Francis Coquelin dan Mikel Arteta masih cedera. Sementara kondisi Abou Diaby dan Alex Oxlade-Chamberlain belum fit 100 persen.

"Coquelin absen karena dia memiliki masalah hamstring saat melawan Chelsea. Pemain lain akan dinilai secara individual, tetapi tidak ada yang cedera parah," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

Wenger menilai, timnya sedang mengalami krisis terutama di posisi gelandang bertahan. The Gunners musim ini cuma memiliki Arteta di posisi tersebut.

"Gelandang bertahan adalah posisi di mana kami kekurangan pemain. Sekarang kami sedang kesulitan karena Arteta tidak ada. Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman dan dia memberikan kami stabilitas. Anda bisa melihat ini dalam dua laga terakhir di Premier League. Posisi kami sedikit rapuh saat ini."

Diaby sebenarnya adalah kandidat terkuat untuk menggantikan Arteta. Akan tetapi, manajer asal Prancis itu khawatir dengan kondisi terkini Diaby.

"Diaby bermain di empat pertandingan secara beruntun setelah absen tiga bulan. Jadi, saya akan memeriksa kondisinya lagi," ucap Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016