Anak Gawang Tidak Akan Laporkan Hazard ke Polisi

Charlie Morgan, anak gawang Swansea yang tertendang Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVAbola  - Anak gawang yang menjadi korban aksi brutal gelandang Chelsea, Eden Hazard, akhirnya angkat bicara setelah sempat bungkam dan bersembunyi di kediaman mewah milik orang tuanya. Charlie Morgan, putra salah seorang petinggi Swansea City, Martin Morgan mengatakan dirinya tidak akan melaporkan Hazard kepada pihak yang berwajib.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pernyataan itu disampaikannya lewat situs mirkobloging twitter miliknya yang telah memiliki pengikut hingga 100 ribu orang. "24 Jam yang gila. Saya tidak akan mengajukan tuntutan. Tetap berhubungan," tulis Charlie pada akun twitternya.

Charlie telah menjadi sorotan media setelah menjadi korban aksi brutal Hazard pada semifinal Piala Liga, Rabu lalu. Upayanya menghalangi Hazard mengambil bola dari pinggir lapangan telah membuat pemain Belgia tersebut diganjar kartu merah oleh wasit.

Insiden ini pada menit ke-74 pertandingan Chelsea melawan Swansea City. Saat itu, The Blues sedang tertinggal 0-2 dari tuan rumah. Hazard yang tak ingin membuang-buang waktu berusaha memungut bola dari pinggir lapangan. Di saat yang bersamaan, Charlie yang bertugas sebagai anak gawang juga berusaha mendekati bola. Keduanya lalu berbenturan yang menyebabkan Morgan terjatuh dengan posisi memeluk bola. Hazard kemudian berusaha mengambil bola tersebut.

Tak hanya menggunakan tangannya, Hazard juga menggunakan kakinya yang justru mengenai badan si anak gawang. Wasit pun mengganjarnya dengan kartu merah. Namun Hazard membantah dia  sengaja menendang bocah tersebut. Dia beralasan hanya berusaha merebut bola yang ada dalam pelukan si anak gawang.

Dengan bantuan sang ayah, Charlie kemudian dikabarkan telah menemui Hazard di kamar ganti. Keduanya kemudian saling memaafkan.

Pasca kejadian, polemik pun bermunculan. Sebagian mengecam perbuatan Hazard, namun tak sedikit juga yang mendukungya. Terlebih setelah mereka mengetahui bahwa Charlie sempat berkicau di twitter mengenai keinginannya untuk mengulur-ulur waktu dalam laga itu.

Insiden ini juga membuat popularitas Charlie meningkat drastis. Ini bisa dilihat dari pengikutnya di twitter yang sudah mencapai 100 ribu. "Dia senang perhatian. Karena ini, dia akan makan malam di luar selama bertahun-tahun," ujar Ben Watkins, teman Charlie.

Sementara itu, pihak kepolisian Wales Selatan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menangani kasus Hazard. "Kami bisa mengkonfirmasi tidak ada keterlibatan polisi dalam kasus ini." (umi)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016