Dua Gol Sissoko Bawa Newcastle Tumbangkan Chelsea

Frank Lampard jebol gawang Newcastle
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Newcastle United secara mengejutkan sukses membungkam Chelsea dalam lanjutan Premier League, Sabtu 2 Februari 2013. Pemain baru The Magpies, Moussa Sissoko berhasil mencetak 2 gol dalam laga yang berlangsung di St James Park ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit 41. Jonas Gutierrez berhasil membobol gawang Petr Cech setelah menerima umpan Davide Santon.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Chelsea sempat bangkit dengan menciptakan dua gol balasan di babak kedua. Menit 55, Frank Lampard membobol gawang tuan rumah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.


Setelah itu, gol Juan Mata pada menit 61 berhasil membawa Chelsea membalikkan kedudukan. Namun setelah itu, pemain baru The Magpies, Moussa Sissoko berhasil memastikan keunggulan Newcastle.


Menit 68, pemain yang diboyong dari Toulouse di bursa transfer Januari ini berhasil membuat kedudukan menjadi 2-2. Pemain internasional Prancis ini berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Yoan Gouffran.


Sissoko akhirnya menjadi pahlawan The Magpies lewat gol pada menit 90. Pemain 23 tahun ini berhasil memaksimalkan umpan Santon.


Skor 3-2 untuk kemenangan Newcastle bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Chelsea masih tertahan di peringkat ketiga dengan 46 poin dari 25 laga, tertinggal 13 poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen. Sementara itu Newcastle kini menempati posisi 15 dengan 27 poin.


Susunan Pemain:


Newcastle United:
Tim Krul; Mathieu Debuchy, Steven Taylor, Fabricio Coloccini, Davide Santon; James Perch, Yohan Cabaye; Yoan Gouffran, Moussa Sissoko, Jonas Gutierrez; Papiss Demba Cisse.


Chelsea:
Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Ashley Cole; Ramires, Frank Lampard; Oscar, Juan Mata, Ryan Bertrand; Demba Ba (Fernando Torres 42')


Hasil pertandingan lain Premier League

Queens Park Rangers 0-0 Newcastle Unite

Arsenal 1-0 Stoke City

Everton 3-3 Aston Villa

Reading 2-1 Sunderland

West Ham United 1-0 Swansea City

Wigan Athletic 2-2 Southampton
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya