Monreal Nilai Arsenal Punya "Cita Rasa" Spanyol

Bek Arsenal, Nacho Monreal
Sumber :
  • metro.co.uk
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Nacho Monreal baru bergabung dengan Arsenal pekan lalu. Namun pemain yang diboyong dari Malaga tersebut mengaku tidak merasa kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan klub anyarnya tersebut.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Alasan Monreal, menurutnya, gaya permainan
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
The Gunners punya kemiripan dengan tim-tim di Spanyol yang lebih sering memainkan bola dari kaki ke kaki dengan umpan-umpan pendek dan cepat.


"Arsenal suka memegang bola dan itu menjadi keuntungan buat saya. Saya senang memainkan umpan pendek serta bergerak dengan efisien," kata Monreal.


"Saya pikir Arsenal punya filosofi sepakbola yang sama dengan Spanyol. Tim ini memiliki kualitas dan saya berharap bisa selalu tampil baik," ungkapnya dikutip
Tribalfootball,
Kamis, 7 Februari 2013.


Bagaimanapun, Monreal yang ditransfer dengan biaya £8,5 juta atau setara Rp129 miliar tetap mengakui bahwa kompetisi di Inggris jauh berbeda dengan di Spanyol. Perbedaan paling mencolok menurutnya di Inggris lebih mengandalkan kekuatan fisik.


"Tentu saja dua liga itu jauh berbeda. Di Inggris lebih mengandalkan fisik. Di sini saya dituntut mengerahkan seluruh kekuatan serta mulai harus terbiasa melakukannya," kata Monreal yang biasa menempati posisi bek sayap kiri. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya