Everton Akan Sulitkan MU Raih Kemenangan

Phil Jagielka (kiri) dan Gary Neville
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Bek tengah Everton, Phil Jagielka, memasang target kemenangan saat menghadapi Manchester United, Minggu 10 Februari 2013. Bermodal kemenangan tipis 1-0 awal musim lalu, Jagielka optimistis The Toffes bisa mengulang hasil serupa.

Sukses tersebut coba diulang Everton saat menghadapi MU di Old Trafford. Di mata Jagielka, kemenangan atas The Red Devils musim panas lalu memberikan pengaruh positif buat seluruh awak tim saat menghadapi tim langganan juara itu di putaran kedua Premier League.

Terlebih, tim asuhan David Moyes itu kini menghuni klasemen papan atas. Everton berada di peringkat 5 dengan mengemas 42 poin. Buat Jagielka, posisi klasemen juga menjadi modal berharga buat Everton menatap laga kontra MU.

"Jelas, MU tidak senang dengan kekalahan saat menghadapi Everton di awal musim. Kemenangan atas MU menjadi hasil besar buat kami, dan itu memberi kami kepercayaan diri lebih untuk mengalahkan mereka lagi," kata pemain 30 tahun itu dikutip dari Skysports.

Menghadapi MU di Old Trafford, Jagielka terkenang akan hasil imbang 4-4 pada 22 April 2012. Dia mengingat betul, MU tampil di bawah tekanan saat Everton mampu mengejar ketinggalan menjadi 4-3, hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Semangat pantang menyerah ini coba kembali ditampilkan Everton saat menantang MU. "Pertandingan itu memberikan kesan sendiri buat kami musim lalu. Anda jarang melihat MU berada di bawah tekanan. Sulit untuk dikalahkan menjadi tekad utama dalam pertandingan," tegas Jagielka. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016