Fergie Ragu Bisa Bertahan Seperti Wenger

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sir Alex Ferguson ragu bisa mempertahankan posisinya sebagai Manajer Manchester United jika seandainya memiliki rekor buruk seperti manajer Arsenal Arsene Wenger. Yaitu tidak memenangi satu gelar pun selama tujuh tahun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Itu tidak akan terjadi, tidak ada peluang (dipertahankan direksi MU jika lima tahun lebih tidak meraih gelar juara). Saya tidak percaya bisa tetap bertahan," kata Ferguson seperti dilansir Tribal Football.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Sepanjang 28 tahun melatih MU, Ferguson tercatat hanya gagal memenangi satu trofi pun di delapan musim kompetisi, termasuk antaranya di tiga musim pertama kala mulai menukangi MU pada tahun 1986. Sisanya, Fergie selalu sukses membawa MU juara.


Kontras dengan apa yang dialami Wenger bersama Arsenal. Sejak tahun 2005, The Gunners gagal meraih satu gelar pun. Meski demikian, direksi Arsenal tetap memiliki kepercayaan penuh dan memberikan dukungan penuh terhadap pelatih asal Prancis itu.


Sebelum mengalami "kemarau gelar", pamor Wenger menanjak kala membawa Arsenal menjuarai Premier League 2004. Pasalnya saat itu Arsenal sukses menjuarai kompetisi bergengsi Inggris itu tanpa menelan satu kekalahan pun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya