Lima Kesalahan Fatal Joe Hart

Kiper Manchester City, Joe Hart
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kekalahan 1-3 Manchester City atas Southampton di laga lanjutan Premier League pada pekan lalu tak lepas dari kesalahan kiper Joe Hart. Tak heran jika manajer Roberto Mancini kesal dengan penampilan kiper nomor satu Inggris tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Itu bukan pertama kalinya Hart membuat kesalahan fatal, dia sudah melakukan beberapa blunder di ManCity maupun timnas Inggris. Dilansir
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Bleacher Report , berikut lima kesalahan fatal dari Hart:


1. Inggris vs Swiss, 4 Juni 2011

Hart gagal menahan tendangan bebas Tranquillo Barnetta. Dia berdiri terlalu jauh dari gawangnya dan membuat Barnetta melihat celah untuk mencetak gol. Skor pertandingan tersebut berakhir dengan 2-2.


2. Manchester City vs Blackburn Rovers, 2010

Salah satu dari kesalahan fatal pertama Hart. Dia gagal menghadang striker Nikola Kalinic setelah sebelumnya sempat miskomunikasi dengan bek Kolo Toure. Saling mengandalkan satu sama lain, keduanya malah membiarkan Kalinic mencetak gol.


3. Sunderland vs Manchester City, 26 Desember 2012

Salah satu kelemahan Hart adalah dia terlalu sering di tengah gawang. Hal ini dimanfaatkan mantan rekan setim Hart, Adam Johnson untuk melepaskan tendangan ke pojok gawang. Terbukti Hart kewalahan  berlari ke pinggir dan gagal menangkap tendangan Johnson.


4. Leicester City vs Manchester City, 2011

Di babak ketiga Piala FA, Hart gagal menangkap umpan silang pemain ManCity setelah bola terlepas dari tangannya. Striker Leicester, Andy King yang berada di dekat Hart langsung memanfaatkan blunder tersebut dan mencetak gol dengan mudah.


5. Southampton vs Manchester City, 9 Februari 2013

Yang terakhir tentu saja kesalahan saat melawan Soton. Gol kedua Soton tak lepas dari kesalahan Hart. Dia gagal mengamankan bola dan tidak bisa mengantipasi tendangan Rickie Lambert yang langsung dimanfaatkan oleh Steven Davis. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya