Schmeichel: Mourinho Tak Pantas Gantikan Ferguson

Sir Alex Ferguson (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVAbola – Jose Mourinho sering disebut sebagai calon suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun, mantan kiper MU, Peter Schmeichel menganggap pelatih Real Madrid itu bukan sosok tepat pengganti Ferguson.

Ferguson menjabat sebagai manajer Setan Merah sejak 1986 silam. Sederet prestasi, termasuk 12 trofi Premier League dan dua gelar juara Liga Champions, sudah dipersembahkan pria asal Skotlandia tersebut.

Meski belum ada tanda-tanda ingin meletakkan jabatan, Ferguson disebut-sebut segera pensiun. Sejumlah nama lantas bermunculan sebagai calon suksesor pria kelahiran Glasgow, 71 tahun silam tersebut. Tak terkecuali Mourinho yang diketahui memiliki hubungan baik dengan Ferguson.

Mourinho juga memiliki catatan mengesankan, yakni dua trofi Premier League, dua gelar Serie A dan dua trofi Liga Champions. Namun, Schmeichel tetap menganggap The Special One bukan sosok tepat untuk menggantikan peran Ferguson di Old Trafford.

“Mourinho memang memiliki kualitas hebat sebagai manajer. Tapi, klub (MU) tidak menginginkan semua hal yang ada pada dirinya,” ujar Schmeichel kepada El Mundo.

“Dia tidak akan pantas menjadi suksesor Ferguson. Saya rasa, klub tidak akan pernah senang dengan apa yang akan dibawanya,” tegas mantan kiper tim nasional Denmark ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho akan bertemu Ferguson sebagai rival di Santiago Bernabeu, Rabu 13 Februari 2013 atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Madrid menjamu MU dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016