Soal De Gea, Fergie Tak Ingin Kasus Cech Terulang

David De Gea marayakan gol Manchester United ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata pernah mengejar tanda tangan kiper Petr Cech. Namun, ia gagal setelah Chelsea mendapatkannya lebih dulu. Fergie pun tak ingin kesalahan yang sama terulang pada kasus David De Gea.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada 2004 lalu, Cech saat itu yang masih berusia 21 tahun masuk dalam radar Setan Merah. Fergie tertarik kepadanya. Namun, karena terlalu lambat bergerak, kiper asal Republik Ceko itu "dibajak" The Blues.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Manajer gagal mendapatkan Cech. Saat itu, Cech masih muda dan manajer tidak mau kesalahan seperti ini terulang lagi. Tidak banyak penjaga gawang bagus di usia muda. Joe Hart adalah salah satu yang bagus," ucap pelatih kiper MU, Eric Steele seperti dilansir
Mirror.


"Mengenai De Gea, manajer hanya mengatakan 'Jika anak ini sebagus yang kita pikirkan dan kita juga telah memantaunya. Maka, kita tidak ingin kehilangan dia seperti yang kita lakukan dalam kasus Cech'."


Fergie pun akhirnya bergerak cepat dengan membeli De Gea dari Atletico Madrid. Selama 19 bulan pertama, kiper asal Spanyol itu beberapa kali membuat kesalahan fatal.


Namun demikian, Fergie tetap bersabar dan memberinya kesempatan. Kiper 20 tahun itu pun akhirnya membayar kepercayaan Fergie di salah satu laga terpenting musim ini.


Saat melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu 13 Januari 2013, De Gea tampil impresif. Ia menyelamatkan delapan peluang Los Blancos.


"Percayalah, jika Anda bekerja dengan De Gea hari demi hari, maka Anda akan melihat dia sangat dewasa untuk anak seusianya. Dia akan semakin bagus ke depannya. Dia belajar di lingkungan yang paling sulit di dunia seperti Premier League dan Liga Champions," ucap Steele.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya