Rodgers Akui Butuh Pemain Berpengalaman

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kekalahan 0-2 Liverpool atas Zenit St Petersburg di ajang Europa League membuat Brendan Rodgers berencana ingin menambah pasukan di bursa transfer musim panas. Minimnya pemain berpengalaman menurut dia menjadi titik lemah tim.

Di mata Rodgers, pemain dengan jam terbang tinggi menjadi kebutuhan mendesak Liverpool. Pasalnya, skuad The Reds saat ini didominasi pemain muda minim pengalaman. Menurut Rodgers, kondisi tersebut membuat kekuatan tim menjadi tidak stabil. Manajer asal Irlandia Utara itu merasa, Liverpool membutuhkan sosok pemain yang bisa memberikan karakter permainan di dalam tim.

"Hal utama yang kami butuhkan pada musim panas nanti membeli pemain. Pemain yang punya karakter untuk mendukung tim agar kami tampil kompetitif," ujar mantan pelatih Swansea City itu dilansir dari Daily Mirror. Bagi Rodgers, saat ini timnya belum cukup kuat.

"Kenyataanya memang begitu. Kami belum bisa tampil baik, untuk menjaga penampilan kami agar tetap konsisten, kami harus memperbaiki mental bertanding," sambung suksesor Kenny Dalglish itu.

Meski membutuhkan pemain berpengalaman, Rodgers mengatakan skill dan teknik individu pemain yang menghuni skuad sudah mumpuni. "Namun mereka belum memiliki mental. Itu yang perlu kami tingkatkan dan kami butuh pemain berkarakter," ucap sang manajer.

Penampilan Liverpool masih jauh dari harapan. Pasukan yang bermarkas di Anfield itu masih tertahan di peringkat 9 mengemas 36 poin. Dari 26 partai yang telah dimainkan di panggung Premier League, Liverpool mengemas 9 kemenangan dengan 8 kali kekalahan. Terakhir, tim Kota Pelabuhan itu menyerah dari tangan West Bromwcih Albion 0-2. (adi)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016