Legenda Arsenal Kecam Arogansi Wenger Saat Hadapi Rovers

Ian Wright
Sumber :
  • Virgin

VIVAbola - Legenda Arsenal, Ian Wright mengecam kegagalan yang dialami The Gunners di Piala FA musim ini. Theo Walcott dan kawan-kawan harus angkat koper setelah menyerah 0-1 dari tim divisi Championship pada babak keempat yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu, 16 Februari 2013.

Wright berpendapat kegagalan ini merupakan kesalahan Wenger. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu terlalu arogan menyimpan tujuh pemainnya untuk pertandingan melawan Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions, Selasa nanti, 19 Februari 2013.

Menghadapi Rovers di Emirates, The Gunners memang menyimpan beberapa pilar penting. Santi Cazorla, Theo Walcott, dan Jack Wilshere yang biasa tampil sebagai starter justru dicadangkan. Ketiganya baru tampil saat laga sudah memasuki menit ke-71.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sayangnya baru saja ketiga bintang itu masuk, Blackburn justru berhasil menjebol gawang tim tamu. Memanfaatkan serangan balik cepat, Colin Kazim-Richards berhasil membobol gawang Wojciech Szczesny. Rovers berhasil mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

Ini merupakan kekalahan atas tim divisi lebih rendah pertama yang dialami The Gunners bersama Wenger dalam kurun waktu 17 tahun terakhir. Kegagalan ini juga sekaligus memupus ambisi Meriam London mengakhiri paceklik gelar selama delapan tahun. 

"Anda harus menyalahkan manajer atas kesombongannya untuk tidak menempatkan kekuatan yang cukup dalam berkompetisi," kata Wright dalam sebuah acara di Absolute Radio seperti dilansir The Sun.

"Faktanya adalah ketika Anda punya manajer yang berbicara mengenai tempat keempat sebagai prioritas, kenapa para pemain harus mengejar sesuatu yang lebih tinggi? Manajer telah membuat semua jelas, bahwa Piala FA bukan targetnya. Namun apa yang tidak diketahuinya adalah bahwa Piala FA merupakan sesuatu yang layak dimenangkan--ini penting bagi fans." (eh)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016