Alonso Angkat Bicara Soal Penampilan Liverpool

Xabi Alonso Mengoper Bola
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Kegagalan demi kegagalan yang diderita Liverpool membuat mantan pemainnya, Xabi Alonso angkat bicara. Pemain yang kini memperkuat Real Madrid itu menilai The Reds harus sabar demi mendapatkan kemajuan di bawah kendali Brendan Rodgers.

Liverpool kini masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League 2012-13. Luis Suarez dan kawan-kawan juga kehilangan dua gelar domestik dan kini di ambang eliminasi Europa League usai ditekuk Zenit St Petersburg 0-2, Kamis lalu, 14 Februari 2013.

Meski demikian, Alonso yang 210 kali pernah tampil membela Liverpool berharap mantan timnya tetap memberikan kesempatan bagi Rodgers untuk menunjukkan kelasnya. "Bersama Brendan (Rodgers), Liverpool sedang membangun sebuah proyek," kata Alonso seperti dilansir Soccerway.com.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Mereka perlu bersabar. Kita semua ingin melihat Liverpool bertarung untuk tempat di Liga Champions," ujar Alonso.

Alonso memperkuat Liverpool sejak 2004 hingga 2009. Selanjutnya dia memilih pindah ke Real Madrid dan bertahan hingga saat ini. Meski sudah lama meninggalkan The Reds, pemain berusia 31 tahun itu mengaku tidak bisa melupakan tim klasik di Liga Inggris itu.

"Saya masih mengikuti Premier League dan saya tetap merasa dekat dengan Liverpool dan saya mengikuti mereka. Saya menganggap diri saya sebagai fans Liverpool," ucap pemain yang pernah berkunjung ke Indonesia itu.

Alonso sendiri akan kembali ke Inggris pada 5 Maret mendatang. Dia akan tampil bersama Real Madrid saat bertemu tuan rumah Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (eh)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016