Rodgers Puji Semangat Juang Liverpool

Liverpool Vs Reading
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers bangga atas perjuangan anak asuhnya mengamankan poin penuh saat menghadapi Swansea City. Rodgers memuji mentalitas anak asuhnya yang selalu bernafsu mengejar kemenangan.

Dalam laga kandang di Anfield, Minggu 17 Februari 2013, The Reds memetik kemenangan besar lima gol tanpa balas. Kemenangan atas Swansea memiliki arti besar buat Liverpool.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir, Liverpool gagal meraih kemenangan. The Anfield Gank sempat menelan dua kekalahan beruntun dengan skor identik 0-2 saat jumpa Zenit St Petersburg (di Europa League) dan West Bromwich Albion.

Alhasil, kemenangan besar 5-0 atas Swansea menjadi modal positif Liverpool untuk bangkit. Poin penuh saat jumpa Swansea membuat Steven Gerrard dan kawan-kawan naik ke peringkat tujuh klasemen dengan mengemas 39 poin. Liverpool naik dua peringkat dari posisi 9.

"Penampilan tim sangat brillian. Sikap pemain pun sangat luar biasa. Sangat penting menjaga tim menjaga clean-sheet (tidak kebobolan) di momen seperti ini," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu dikutip dari BBCSport.

Rodgers pun sudah memprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit dari mantan timnya. Ini selalu terjadi saat Liverpool menghadapi Swansea. "Namun, Anda bisa mengubah permainan menjadi lebih kuat. Para pemain telah menunjukkan semangat pantang menyerah. Kami telah menunjukkan mental kualitas permainan yang sesungguhnya."

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016