Aguero, Alasan Mancini Batal Menyerah Kejar MU

Carlos Tevez dan Sergio Aguero
Sumber :
  • skysports
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Penampilan apik Sergio Aguero saat Manchester City menekuk Leeds United 4-0 di ajang Piala FA, malam tadi, tampaknya sukses mengubah pendirian sang manajer Roberto Mancini. Sempat mengisyaratkan menyerah dalam perburuan gelar Premier League, musim ini, kini kepercayaan Mancini kembali tumbuh.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pada pertandingan itu, Aguero berhasil mencetak dua gol plus assist untuk gol Carlos Tevez dan sukses membawa Manchester City ke babak perempatfinal FA. Penampilan apik Aguero ini membuat Mancini kembali optimis menantang Manchester United dalam perburuan gelar Premier League. Bahkan, saat The Citizens kini telah tertinggal 12 poin dari Iblis Merah.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


"Saya harap Aguero akan seperti ini dari sekarang hingga akhir musim. Jika dia melakukannya dan striker kami yang lain terus mencetak gol hingga akhir, maka saya rasa kejuaraan belum berakhir," kata Mancini dilansir
Soccerway.

"Di Italia, kami mengatakan sebuah pertandingan seperti ini adalah sebuah 'brodino' atau sebuah awal kebangkitan. Ini masih mungkin dan kami harus selalu percaya diri, bahkan saat kami harus tertinggal 12 poin. Kami kehilangan 7 poin dalam tiga pertandingan dan ini dapat terjadi pada tim manapun," lanjut Mancio.


Selain faktor Aguero, keyakinan manajer asal Italia ini juga didasarkan oleh padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni sang rival, Manchester United. Maklum, MU kini harus fokus di tiga kompetisi berbeda, yakni FA Cup, Champions League dan tentu saja Premier League.


Mancini juga berdalih bahwa cedera pemain yang harus dialami timnya sangat mempengaruhi performa mereka musim ini. "Sekarang, MU bermain di banyak pertandingan. Saat ini, mereka berhak berada di sana (puncak klasemen) karena memang bermain lebih baik dan mencetak lebih banyak gol dari kami," kata Mancini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya