Mancini Sebut Dirinya Manajer Terbaik Premier League

Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Roberto Mancini menyebut dirinya pelatih terbaik Premier League saat ini. Menurut manajer Manchester City itu, dia memiliki kriteria untuk menyandang status itu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sejak ditunjuk menjadi arsitek The Citizens pada 2009 silam, Mancini merasa mampu memberikan aura kesuksesan buat ManCity. Bisa bersaing dengan tim papan atas, termasuk sang tetangga, Manchester United. Usaha Mancini mulai nampak setelah berhasil memberikan gelar pertama berupa Piala FA pada 2011 (Mei 2011).
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Puncaknya terjadi pada musim 2011/2012 saat dia mempersembahkan gelar Premier League buat ManCity (Mei 2012). Ini pertama sejak ManCity meraihnya musim 1967/1968. Terakhir, dia membawa ManCity meraih Community Shield 2012 (Agustus 2012). Mancini merasa, dalam kurun waktu 15 bulan dia bisa mempersembahkan tiga trofi.


"Saya memenangkan satu gelar Premier League, satu Piala FA, dan satu Community Shield. Tidak ada manajer lain yang mampu memenangkan tiga gelar itu dalam rentang 15 bulan terakhir. Jadi bisa dibilang, saya manajer terbaik di Inggris dan itulah faktanya," ujar Mancini sebagaimana dikutip dari BBCSport. 


Keberhasilan Mancini merebut tiga trofi itu memang tidak lepas dari kucuran dana besar manajemen tim yang tidak sungkan mengeluarkan dana besar membeli pemain berkualitas. Skuad bertabur pemain bintang yang dimiliki ManCity membuat Mancini bisa dengan mudah bersaing di level tertinggi Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya