Nani dan Chicharito Bawa MU ke Perempatfinal Piala FA

Luis Nani, Anderson, Wayne Rooney dan Javier Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manchester United memastikan diri lolos ke putaran 8 besar Piala FA usai mengalahkan Reading dengan skor tipis 2-1 di babak ke 5, Senin 18 Februari 2013 (Selasa dinihari WIB). Luis Nani dan Javier 'Chicharito' Hernandez menjadi penentu kemenangan MU atas Reading.

Dalam pertandingan di Old Trafford, MU sempat menemui kesulitan untuk membuka keunggulan. Di babak pertama, Reading bermain displin dan teroganisir. Ini membuat MU kesulitan membuka keunggulan di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU bermain lebih ngotot. Tumpulnya barisan depan membuat Sir Alex Ferguson memasukkan Robin Van Persie di menit 64. Dia menggantikan Ashley Young. Hasilnya mulai terlihat. Serangan MU mulai hidup dan merepotkan jantung pertahanan Reading.

MU memecah kebuntuan lewat Luis Nani menit 69. Pemain Portugal itu mengoyak jala Reading. Tendangan mendatar dari dalam kotak penalti tidak bisa dijangkau oleh Adam Federici. Gol dari Nani kian menambah semangat Setan Merah menggandakan keunggulan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tiga menit berlesang, tepatnya di menit 72, Javier Hernandez mengoyak jala Reading lewat tandukannya. Pemain asal Meksiko itu menyambar umpan silang Nani. Seisi Old Trafford sontak bergemuruh menyambut gol Chicharito.

Asyik menyerang, MU lupa pertahanan. Reading bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat Jobi McAnuff. Memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang MU, McAnuff lolos dari penjagaan pemain belakang dan langsung mengirimkan bola ke sudut sempit gawang De Gea.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Hingga bubar tidak ada gol tambahan tercipta. MU melanjutkan langkah ke Perempatfinal. Sedangkan, langkah Reading harus terhenti di babak ke 5.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea, Phil Jones (Luis Nani 42'), Chris Smalling, Nemanja Vidic, Alexander Buttner. Antonio Valencia, Anderson (Michael Carrick 84'), Ashley Young (Robin Van Persie 64'), Tom Cleverley, Javier Hernandez, Danny Welbeck

Reading: Adam Federici, Nicky Shorey, Adrian Mariappa, Sean Morrison, Stephen Kelly, Jem Karacan, Mikele LeigertwoodC (Danny Guthrie 64'), Jobi McAnuff, Adam Le Fondre, Noel Hunt, Garath McCleary (Hal Robson-Kanu 70')

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016