Wenger Akan Ubah Kebijakan Transfer Arsenal

Arsene Wenger saat Arsenal versus Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger bakal mengubah kebijakan transfer klubnya. Dia siap membelanjakan dana besar untuk membeli pemain bintang untuk memperkuat skuad The Gunners musim 2013/2014.

Tidak seperti pesaing Arsenal yang kerap mendatangkan pemain bintang, Wenger lebih suka mengisi skuadnya dengan pemain muda minim pengalaman. Namun, belakangan kebijakan ini justru menuai kritik lantaran tidak mampu membawa Arsenal bersaing memperebutkan trofi. Hampir delapan musim, tim Ibukota Inggris itu paceklik gelar.

Dilansir dari Soccernet, Wenger akan mendapatkan suntikan dana segar sebesar £40 juta dari manajemen untuk membeli pemain papan atas. Stiker Ateltico Madrid, Radamel Falcao masuk radar The Gunners.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Menanggapi rumor ini, Wenger pun tidak menampiknya. "Jika kami bisa membelinya, kami tidak akan mengatakan tidak," kata Wenger.

Namun, Wenger menilai, masalah nirgelar Arsenal saat ini bukanlah uang. Melainkan pemain yang menghuni tim.

"Saya percaya persoalan kami saat ini bukan uang, tapi bakat di dalam tim. Sebenarnya kami ingin menghabiskan dana besar untuk membeli pemain di bursa transfer musim dingin. Sayangnya, kami tidak menemukannya," urainya.

"Di Inggris, satu-satunya cara untuk memecahkan masalah adalah uang. Tapi, saya tidak selalu sependapat dengan pandangan itu. Jika seperti itu, tim yang sama akan memenangkan Liga Champions setiap tahun," tutur pelatih 63 tahun itu.

Wenger pun meminta kepada fans untuk memberikan waktu membangun tim yang kompetitif lagi. Terutama setelah ditinggal pemain penting seperti Alexandre Song, Cesc Fabregas dan Robin van Persie.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Saya kira kemarahan pendukung lebih kepada langkah kami melepas pemain penting yang kami didik sendiri. Pandangan itu yang harus kami ubah dan kami berada dalam posisi untuk melakukan itu sekarang," papar Wenger mengakhiri. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016