Pires Bicara Soal Peluang Arsenal dan Masa Depan Wenger

Robert Pires Melatih Anak-anak Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Mantan pemain legendaris Arsenal, Robert Pires berbicara mengenai peluang mantan timnya untuk berbicara lebih banyak di musim ini. Finis di posisi empat besar klasemen Premier League, menurut Pires menjadi target realistis Arsenal pada akhir musim nanti.

Keyakinan Pires itu didasarkan pada fakta, Tim Gudang Peluru itu kini masih menempati peringkat lima klasemen mengemas 47 poin. Mereka kini terpaut 2 angka dari Chelsea yang menghuni peringkat 4 klasemen.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Arsenal bisa finis di peringkat 4 klasemen Premier League. Mereka masih memiliki peluang besar untuk mencapai target itu di sisa musim ini. Tentu dengan dukungan pemain muda di dalam skuad," kata Pires dalam jumpa pers di VIP Barat, Senayan, Jakarta.

Selain masih punya peluang mengakhiri musim di empat besar, Pires melihat Arsenal masih mempunyai kesempatan unjuk gigi di ajang Liga Champions. Arsenal tertinggal 1-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions."Saya kira memang sulit. Namun siapa yang tahu, Arsenal bisa membalikkan kedudukan dan lolos ke babak berikutnya."sambung pemain yang pernah merumput untuk Villarreal itu.

Pires memandang, manajer Arsenal, Arsene Wenger masih pantas mendapatkan kepercayaan untuk menukangi Jack Wilshere dan kawan-kawan."Saya mengerti fans sudah bosan karena Arsenal sudah lama tidak merasakan gelar.Tapi sebaiknya, sekarang tetap menaruh harapan besar kepada Wenger. Musim depan, tidak tertutup kemungkinan Arsenal bakal juara."

Pires datang ke Indonesia ini untuk ikut mempromosikan kegiatan Arsenal Tour 2013 ke Indonesia yang berlangsung pada Juli 2013. Dalam jumpa persnya di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, pemain 40 tahun itu senang bisa menjumpai fans The Gunners yang berada di Indonesia.

Dia yakin, tim asuhan Arsene Wenger itu antusias datang ke Tanah Air pada pertengahan tahun nanti, melihat animo besar pendukung fanatik Arsenal di Indonesia.

Selama berada di Jakarta, Pires menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo pagi hari tadi. Agenda kemudian dilanjutkan dengan jumpa pers dan coaching clinic yang diikuti anak sekolah dasar dari SSB Arsenal dan panitia penyelenggara, M-Pro. Pelatihan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore hari ini.

Dalam acara Clinic ini, sejumlah fans Arsenal ikut hadir dalam acara ini. Mereka bahkan menyanyikan yel-yel selama coaching clinic berlangsung dan membantangkan spanduk besar bertuliskan Arsenal Indonesia Suporter (AIS). Seorang fans fanatik Arsenal."Menyukai Arsenal itu merupakan takdir hidup buat saya. Klub sepakbola yang pertama kali saya lihat adalah Arsenal," kata anggota AIS Bekasi, Erik saat menonoton coaching clinic.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016